Wednesday, 21 November 2012

AKSI SOLIDARITAS UNTUK RAKYAT PALESTINA

 REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -

 Sebanyak 300 relawan dari unsur kepanduan Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah menyatakan kesiapannya untuk diberangkatkan ke Jalur Gaza, Palestina, untuk melawan pasukan Israel.

Kesiapan tersebut dinyatakan ratusan relawan seusai menggelar apel siaga di sekitar bundaran bekas air mancur di Jalan Pahlawan Semarang, Rabu.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jateng Amir Darmanto mengatakan bahwa ratusan relawan yang menamakan Relawan Indonesia untuk Gaza ini siap diberangkatkan untuk membantu masyarakat dan pejuang Palestina.

"Para relawan yang telah memperoleh izin dari keluarga masing-masing ini telah ditempa secara fisik dan mental dalam berbagai medan serta memiliki keterampilan bela diri," katanya.

Menurut dia, ratusan relawan yang siap membantu langsung rakyat Palestina itu mempunyai berbagai keahlian yang mungkin diperlukan selama di Jalur Gaza.

"Keahlian tersebut di antaranya adalah tenaga medis, ahli bangunan, ahli mesin, juru dakwah, juru masak, dan sopir," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Amir mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif membantu masyarakat Palestina yang dijajah oleh Israel.

"Peran aktif tersebut jangan hanya retoris belaka, namun dengan terjun langsung membantu rakyat Palestina di medan perang seperti yang telah dilakukan pemerintah Mesir dan Turki," ujarnya.

Amir juga meminta pemerintah agar memfasilitasi para relawan yang bersedia membantu rakyat palestina secara langsung.

Meskipun belum mengetahui kepastian berangkat ke Jalur Gaza, Amir telah meminta ratusan relawan selalu siap siaga untuk dikirim ke medan perang.

Usai menggelar apel siaga, beberapa relawan terlihat menginjak-injak bendera Israel dan kemudian membakarnya.


 Rabu,21 Nopember 2012 Partai Keadilan Sejahtera melakukan Apel Siaga dalam rangka Pemberangkatan Delegasi Relawan Pray For Palestine di depan Gedung Berlian (Gedung DPRD Propinsi Jawa Tengah). Sedikitnya Ratusan Relawan menggelar aksi solidaritas tersebut, untuk memberikan simpati pada dunia bahwa Islam Bukan Teroris, bahwa Islam adalah Agama yang Rahmatan Lil Alamin (Rahmat bagi sekalian umat di dunia) bukan sebaliknya. Islam adalah Agama yang Universal,tidak terbatas ruang dan waktu bahkan oleh jarak sekalipun. Aksi ini membuktikan bahwa Kami Muslim adalah Saudara bagi Muslim yang lainnya. Adapun delegasi dari Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Rembang mengirimkan Relawan satu Regu yang di Komando oleh Pak Purnomo dan Pak Supandi adapun Para jundi nya yaitu Eddi Djunaedi, Roni Wahyono,Joko, Saryadi dan Yasmani ikut dalam Delegasi tersebut.
Berikut Foto-foto Aksi Solidaritas yang dapat di abadikan oleh tim redaksi :...

SEMARANG
Ratusan Relawan PKS Siap Terbang ke Gaza
Penulis : Kontributor Semarang, Puji Utami | Rabu, 21 November 2012 | 14:03 WIB

Ratusan Relawan PKS Siap Terbang ke Gaza  KOMPAS.com/PUJI UTAMI Ratusan relawan dari DPW PKS Jateng tengah melakukan aksi disertai apel siaga yang dilakukan mulai dari depan Masjid Baiturrahman menuju sepanjang Jalan Pahlawan Semarang, Rabu (21/11/2012).
SEMARANG, KOMPAS.com — Ratusan orang dari DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah menyatakan, dirinya siap menjadi relawan untuk membela rakyat Gaza di Palestina. Hal itu terlihat dari dilakukannya apel siaga relawan Gaza yang dimulai dari Masjid Baiturahman menuju kawasan Jalan Pahlawan, Semarang, Rabu (21/11/2012).

Koordinator aksi Amir Darmanto mengatakan, relawan tersebut terdiri lebih dari 300 orang. Mereka bersiap untuk berangkat ke Gaza jika memang dibutuhkan. Para relawan tersebut, tuturnya, juga sudah memiliki izin dari keluarga untuk diberangkatkan. Meski begitu, mekanisme keberangkatan masih dalam pembicaraan.

"Yang kita persiapkan ya terutama fisik, jadi benar-benar kita ingin rakyat Palestina dibebaskan. Kalau memang dibutuhkan, relawan ini siap," jelasnya.

Ia mengatakan, serangan militer Israel ke Jalur Gaza di Palestina sudah tidak manusiawi dan melanggar hak asasi manusia (HAM). Hal ini dikarenakan banyak masyarakat sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban. Selain itu, mereka juga berharap Indonesia bersikap tegas dalam membantu rakyat Palestina.

Dalam orasinya, massa juga mengajak seluruh masyarakat di Kota Semarang untuk mendukung rakyat Palestina dengan cara apa pun. Pada aksi tersebut, massa melakukan doa bersama yang ditujukan bagi para korban di Palestina. Selain berorasi, peserta aksi juga berjalan dengan mengibarkan bendera Indonesia dan bendera Palestina. Aksi apel siaga yang dijaga ketat pihak kepolisian berjalan dengan lancar

Relawan PKS Jawa Tengah Siap Diberangkatkan ke Gaza

Semarang - Agresi militer Zionis Israel ke jalur Gaza, Palestina memetik reaksi keras rakyat Indonesia yang mayoritas muslim. Ratusan relawan yang mengatasnamakan “Relawan Indonesia untuk Gaza” melakukan apel siaga di bekas bundaran air mancur Jalan Pahlawan, Semarang Rabu (21/11). Mereka semua siap dikirim ke Gaza untuk melawan Israel.Para relawan ini mempunyai berbagai macam keahlian yang mungkin diperlukan di Gaza. Diantaranya paramedis, ahli bangunan, ahli mesin, spesialis media, juru dakwah, juru masak sampai dengan tenaga supir, sehingga mereka benar-bebar terlatih dan tidak sekedar “bondo nekat”
Apel siaga yang diikuti relawan dari unsur kepanduan PKS Jateng ini dimulai dari depan masjid Baiturahman sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka berbaris rapi dengan seragam lapangan lengkap dan membawa ransel siap tugas.
Tidak lama kemudian pasukan relawan itu berlari-lari kecil diiiringi tabuhan genderang bergerak ke bundaran bekas air mancur UNDIP.
Ketua bidang kepanduan dan olah raga DPW PKS Jateng Amir Darmanto yang bertindak sebagai inspektur apel siaga relawan kemudian mengecek kesiapan para relawan. Selain itu digelar demo ketangkasan beladiri relawan yang diakhiri dengam pembakaran bendera Israel.
“Relawan Indonesia untuk Gaza ini siap diberangkatkan membantu masyarakat dan pejuang Gaza, mereka telah terlatih secara fisik dan mental secara berjenjang di berbagai medan,”ucap Amor Darmanto.
Pendidikan itu diantaranya survival selama sepekan penuh di gunung Salak, Jabar dan pelatihan evakuasi bencana. Mereka juga telah dilengkapi kemampuan teknik beladiri.
Lebih lanjut Amir mendesak pemerintah Indonesia berperan aktif membantu masyarakat Gaza Palestina yang dijajah Israel.
“Peran tersebut tidak hanya sekedar retorika belaka, namun terjun langsung membantu di lokasi perang sebagimana yang dilakukan pemerintah Mesir dan Turki yang tidak segan-segan mengunjungi langsung korban pemboman di Gaza,” tegasnya.
Sementara dalam amanatnya kepada peserta apel siaga, Amir meminta relawan selalu siap siaga untuk dikirim ke Gaza.
Para relawan juga diminta untuk meluruskan niat bahwa keberangkatannya ke Gaza semata-mata sebagai ibadah suci membantu sesama saudara yang kesulitan.
“Dengan niat yang lurus tersebut insya Allah jika akhirnya ternyata berjuang di liang lahat maka mendapatkan nilai mati syahid,” tambahnya

FOTO 1

FOTO 2

FOTO 3

FOTO 4

FOTO 5

FOTO 6

FOTO 7

FOTO 8



No comments:

Post a comment